Lomba Agustusan Tradisi yang Sangat Melekat dan Selalu Ditunggu Tunggu

Lomba Agustusan Tradisi yang Sangat Melekat dan Selalu Ditunggu Tunggu

Dalam rangka merayakan HUT RI ke 79, MAN 1 Brebes mengadakan berbagai macam lomba-lomba yang mengandung konsep belajar didalamnya untuk mendidik anak, meningkatkan kreativitas serta kekompakan antar siswa. Jenis perlombaan antara lain trenggiling,tarik tambang, estafet mik, fashion show, voli jumbo sedangkan perlombaan untuk guru dan pegawai yaitu tenis meja, nyunggi tampah, estafet balon ,pentung plastik ,cekuk geruk, bola dalam gelas. Serangkaian acara dibuat semenarik mungkin selama tiga hari (14-16/08/2024).Lomba dipusatkan di halaman tengah madrasah.

Seluruh perlombaan diikuti oleh civitas akademika dengan antusiasme yang luar biasa, bukan hanya seru dan menyenangkan setiap perlombaan yang diadakan mengandung syarat makna diperlukan sikap pantang menyerah dan ketekunan misal saja lomba bola dalam gelas secara beregu, semangat gotong royong dan persatuan juga tampak pada perlombaan tarik tambang pada siswa. Walaupun sederhana namun selalu dapat menciptakan keguyuban warga madrasah dan mengundang gelak tawa yang semakin menghangatkan suasana.

Dra .Hj .Nurhayati,M.Pd Kepala MAN 1 Brebes  dalam sambutanya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan Kita boleh mengartikan sendiri esensi setiap lomba di benak masing-masing. Namun, satu hal yang pasti bahwa semua lomba menggambarkan sukacita dan perjuangan yang harus dilakukan para pejuang yang telah mendahului kita untuk mencapai kemerdekaan. Meskipun zaman semakin berkembang, namun kita perlu untuk mempertahankan tradisi ini.

Diana ( Hum MANSABES)

Bagikan:

Tags

Related Post

Leave a Comment