Kenali Dirimu, Lingkunganmu, dan Madrasah Mu Melalui Kegiatan MATSAMA 2024

MAN 1 Brebes diawal tahun ajaran baru menggelar kegiatan tahunan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun pelajaran 2024/2025 untuk siswa baru, diawali pra MATSAMA pada tanggal 13 Juli 2024 siswa mendapatkan pembekalan persiapan kegiatan tersebut.

MATSAMA dilaksanakan secara berturut-turut selama tiga hari mulai tanggal 15 s.d 17 Juli 2024 di ikuti 452 siswa, secara resmi MATSAMA dibuka oleh kepala madrasah dalam sambutannya Dra, Hj. Nurhayati, M.Pd

menyampaikan MATSAMA ini menjadi langkah awal yang penting bagi para siswa baru untuk mengenal lingkungan madrasah, teman-teman baru, serta guru-guru yang akan membimbing kalian selama menempuh pendidikan di MAN 1 Brebes, Senin (15 Juli 2024)

Beliau menekankan dengan persiapan yang matang dan dukungan dari seluruh pihak, diharapkan para siswa baru dapat menjalani masa adaptasi dengan baik dan siap mengukir prestasi di masa mendatang.

Setelah Apel pembukaan MATSAMA siswa dibagi dalam 2 kelompok besar yang ditempatkan di masjid dan aula guna mengikuti serangkaian materi yang telah disiapkan panitia yaitu dinamika kelompok,kurikulum merdeka ,wawasan ke madrasahan, moderasi beragama, membangun karakter, membangun kreativitas remaja Islam ,budaya digital , pilar kebangsaan dan pengembangan diri. Serta games kelompok yang dikemas semenarik mungkin oleh OSIM untuk membangun rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara siswa baru.

Ma'mun Hakim, M.Pd wakil kepala madrasah bidang kesiswaan yang ditemui penulis menjelaskan setelah kegiatan MATSAMA masih ada serangkaian kegiatan untuk tiga hari kedepan yaitu tes pemetaan kelas dan LDKS. Untuk LDKS dilaksanakan dua hari kami menggandeng dari pihak luar sebagai pemateri seperti dari Satlantas, badan narkotika,TNI AD dan Hypnomotivasi

Diana

 

Komentar

Saat ini Komentar Tidak tersedia.