MAN 1 Brebes Peringati Hari Remaja Internasional melalui Gerakan Serentak Perbaikan Gizi

Kementerian Kesehatan RI (12/8/2024) melaksanakan Gerakan Aksi Bergizi serentak di seluruh Indonesia. Gerakan pencanangan ini dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Remaja Internasional.

MAN 1 Brebes dalam peringatan ini ikut mensukseskan dengan mengadakan kegiatan olahraga bersama, sarapan bersama, remaja putri  minum tablet tambah darah bersama dan edukasi kesehatan terkait gizi remaja.

Acara diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X sebanyak 452 didampingi seluruh wali kelas X dan perwakilan Pengurus OSIS MAN 1 Brebes dimulai pukul 07.00 WIB s.d. selesai. Kegiatan diawali dengan senam bersama di lapangan serba guna MAN 1 Brebes dilanjutkan dengan sarapan bersama dengan menu sayur, telur,  daging, ikan buah, susu, air yang dibawa siswa dari rumah.

Kegiatan berjalan dengan lancar.  Senam dipimpin oleh instruktur dan siswa tampak antusias mengikuti setiap kegiatan. Menurut Wakil Kepala Madrasah bidang Humas, Diana Susilowati, kegiatan ini  juga dalam rangka memperingati hari Pramuka 14 Agustus 2024 dan hari Kemerdekaan RI ke-79.

Usai sarapan bersama, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan putri  minum tablet tambah darah bersama dan edukasi kesehatan berupa gizi remaja, HIV dan kesehatan reproduksi oleh Koordinator Tim Gizi Puskesmas Brebes, Heny Liana.

(aini salsabila/kru Liputan KIR)

Komentar

Saat ini Komentar Tidak tersedia.