Prida Nuraliyah, Wakili kabupaten Brebes di Lomba Pramuka Garuda Berprestasi 2024

Prida Nuraliyah siswa MAN 1 Brebes kelas XII IPA 5 lolos dalam seleksi Pramuka Garuda Berprestasi/ Eagle Scout  Awards (ESA) mewakili Kwarcab Brebes  bersama 6 peserta lainnya dari kabupaten Brebes ke tingkat Provinsi Jawa Tengah..

                ESA merupakan program kerja Kwartir Daerah Jawa Tengah 2 tahunan dan pada tahun ini pelaksanaan EGA bertempat  di desa Karanggeneng Gunung Pati Semarang tanggal 30 Agustus s.d. 4 September 2024.

                Acara pelepasan dilaksanakan di sekretariat Kwarcab Brebes oleh Ir. Djoko Gunawan, MT (29/8/2024). Prida Nuraliyah berhasil mengikuti kegiatan ini usai mengikuti  seleksi portofolio Pramuka Garuda tingkat Kwarran Brebes dilanjutkan dengan lomba LCC Tingkat Kwarran Brebes dan Kwarcab sejak bulan Agustus 2023 hingga tahun 2024. 

                Eagle Scout Awards  adalah salah satu penghargaan tertinggi dalam gerakan Pramuka yang diberikan kepada anggota yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam berbagai aspek kepramukaan.

                Dalam kompetisi tahun ini, Prida dipersiapkan kemampuannya dalam keterampilan, kreativitas dan kekompakan dengan timnya nanti. “Selama beberapa waktu Prida Nuraliyah telah dibimbing kemampuannya bidang baris berbaris, peliputan berita, penguasaan materi Pramuka dan kemampuan memecahkan masalah”, ungkap Pembina Pramuka MAN 1 Brebes  Sukron Makmun.

                “Mudah-mudahan di ajang ini, Prida mampu berlaga dan pulang membawa prestasi gemilang”, lanjutnya.

(aini salsabila)

Bagikan:

Tags

Related Post

Leave a Comment