Tumbuhkan Rasa Saling Menghargai antarSesama dan Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Inggris IEC MAN 1 Brebes Adakan LDK

(5-6/Oktober/2024)IEC IEC MAN 1 Brebes melaksanakan LDK di MAN 1 Brebes. Tema yang di angkat tahun ini adalah Ignite Your Pontential, Unleashing the Power of Language yang memiliki artian : Nyalakan Potensi Anda, Lepaskan Kekuatan Bahasa.   

Tujuan dipilihnya tema ini adalah diharapkan akan muncul bakat dari setiap anggota IEC, serta menumbuhkan rasa saling menghargai antarsesama anggota serta meningkatkan minat belajar bahasa Inggris bagi anggotanya. Setelah KBM usai, 76 siswa-siswi mengikuti LDK berkumpul di lapangan serbaguna MAN 1 Brebes guna melaksanakan

Upacara Pembukaan dan bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Ma'mun Khakim, M. Pd. sekaligus pembina upacara mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi bahwa bahasa Inggris adalah bahasa Internasional Oleh karena itu diharapkan prestasi bahasa Inggris lahir dari MAN 1 Brebes. Upacara dihadiri oleh seluruh Pembina Intra dan ekstrakurikuler .

Rencananya, usai upacara pembukaan, siswa-siswi diarahkan menuju ke titik kumpul untuk menyimak pembekalan materi kepemimpinan. Di penghujung hari siswa-siswi peserta LDK menampilkan penampilan terbaik mereka berupa pensi yang sudah dipersiapkan beberapa hari sebelumnya. Kegiatan dilanjutkan pada Selanjutnya, pagi hari nanti ada kegiatan senam dan wide game.

Pembina IEC, Yulia Eka Verawati, S. S berharap agar kegiatan ini akan membawa dampak positif yakni dapat bersosialisasi dengan sesama anggota Team Work dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan, serta mengembangkan minat bahasa Inggris. (aini salsabila/noor fauzy ramadhani)

Tags :  

Komentar

Saat ini Komentar Tidak tersedia.