Semangat Berqurban, MAN 1 Brebes Latih Siswa untuk Berbagi

Brebes (MAN 1 Brebes) - Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha (10 Dzulhijjah 1445 H) , MAN 1 Brebes menggelar latihan qurban pada hari Selasa (18/6/24) dengan menyembelih dua ekor kambing yang disumbangkan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Brebes. Kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif dari 50 siswa yang merupakan perwakilan dari berbagai ekstrakurikuler di madrasah.

Acara penyembelihan berlangsung di halaman belakang madrasah dan dipimpin oleh Drs. H. Nasikhun. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk melatih siswa dalam praktik ibadah qurban, tetapi juga untuk mengajarkan nilai-nilai kepedulian sosial dan kebersamaan.

Daging hasil qurban didistribusikan kepada para pegawai,siswa dan warga sekitar MAN 1 Brebes, memastikan bahwa manfaat dari kegiatan ini dirasakan langsung oleh komunitas terdekat. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari seluruh pihak yang terlibat, karena selain sebagai bentuk latihan ibadah, kegiatan ini juga memberikan manfaat nyata kepada masyarakat sekitar.

Ma'mun Khakim selaku wakil kepala bidang kesiswaan berharap dengan adanya kegiatan latihan qurban ini, MAN 1 Brebes dapat terus menanamkan nilai-nilai keagamaan dan sosial kepada para siswa, serta memperkuat hubungan antara madrasah dan masyarakat sekitar.

"Seluruh civitas akademika MAN 1 Brebes mengucapkan terima kasih kepada UPZ Kemenag Brebes atas dukungan yang diberikan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh makna" pungkasnya "

Salma / Diana

Tags :  

Komentar

Saat ini Komentar Tidak tersedia.