Berita Unggulan

Pembinaan Peningkatan Profesionalitas Guru oleh Direktur KSKK Kemenag RI

Bertempat di MA Al Hikmah 2 Sirampog (24/2/2022) berlangsung kegiatan pembinaan guru dalam rangka peningkatan profesionalitas oleh H. Isom Yusqi, Direktur KSKK  Kemenag RI. Acara yang berlangsung di aula ini dihadiri oleh Kepala kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa tengah H. Mustain Ahmad, Kepala Kantor Kemenag kabupaten Brebes, H. fajarin , Pengasuh Pondok Pesantren dan sejumlah tamu undangan.

Dalam pembinaannya, H. Isom Yusqi menyampaikan beberapa hikmah terkait adanya musibah pandemi Covid 19, yaitu dampak positif terhadap covid 19 adalah membuat setia manusia semakin kebal karena berusaha untuk melawan penyakit serta adanya kemajuan teknologi yang bersifat rasional.

Menurutnya, Sejak adanya pandemi, transformasi digital dalam dunia pendidikan pada akhirnya sudah menjadi kebutuhan pokok.

“Meski demikian, era digital terkait dalam dunia pendidikan janganlah hanya menjadi milik sekelompok golongan tertentu tetapi milik semua siswa dalam rangka pencapaian pendidikan yang berkualitas serta penanaman kerjasama antarmadrasah agar sama-sama maju”, paparnya.

Selain kualitas pendidik yang harus ditingkatkan, juga dsampaikan 3 agenda lain yang harus dilakukan oleh guru adalah penguasaan dan penggunaan teknologi yang efektif dan efisien dalam bekerja, membimbing serta mengarahkan anak didik untuk mencapai cita-citanya.

Usai Pembinaan, Dirjen  KSKK Kemenag RI mengadakan kunjungan ke 7 stand ekspo Program Kelas Unggulan Madrasah oleh tuan rumah dan MAN 1 Brebes dalam kegiatan ini ikut berpartisipasi menampilkan produk inovatif Silabang yang saat ini sedang diajukan dalam laga Finalis Akademi Madrasah Digital 2021. Dalam kunjungannya, Dirjen KSKK Kemenag RI ini memberikan dukungan penuh terhadap karya inovatif siswa MAN 1 Brebes ini dan berharap bisa menang mengalahkan 20 finalis lainnya se-Indonesia.

(Aini Salsabila/Unwanul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: