MAN 1 Brebes Cetak Pemimpin Muda Melalui LDKS

Brebes- MAN 1 Brebes kembali mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk calon peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 19 Juli hingga 20 Juli 2024, dengan tema “Menggali Kemampuan dan Membangun Jiwa Kepemimpinan.”

Acara dibuka dengan apel bersama yang dipimpin oleh Wakil Kepala Kurikulum, Bapak Amaludin, M.Pd.I. Dalam sambutannya, Bapak Amaludin menekankan pentingnya membangun jiwa kepemimpinan sejak dini.jum'at (19 Juli 2024)

Setelah apel, dilakukan penyerahan peserta didik madrasah kepada pihak TNI yamg diwakilkan oleh Kapten A.RH Nedini. Sebanyak 452 calon peserta didik diserahkan dengan tujuan mendisiplinkan mereka serta menanamkan kesadaran bahwa mereka kelak akan menjadi pemimpin.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Satlantas Polres Brebes dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Satlantas Polres Brebes memberikan materi mengenai Safety Riding yang disampaikan oleh Bapak Destian Ady Prayogo, SH, sementara BNN memberikan materi mengenai Ant Narkoba yang disampaikan oleh Bapak Satria dan Ibu Erna. Kedua materi ini diharapkan dapat menambah wawasan dan kesadaran para peserta didik baru akan pentingnya keselamatan berkendara dan bahaya narkoba.

Selain itu, berbagai kegiatan menarik dan edukatif juga dilakukan oleh para calon peserta didik selama LDKS. Di antaranya adalah operasi semut, sholat berjamaah, tahajjud, Peraturan Baris Berbaris (PBB), pembekalan mental ideologi, senam bersama, dan banyak lagi.

Semua kegiatan ini di rancang untuk membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan para peserta didik baru.

Kegiatan LDKS diakhiri dengan apel penutupan pada hari Sabtu, 20 Juli 2024.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancer dan mendapat apresiasi dari semua pihak yang terlibat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan bekal yang berharga bagi para calon peserta didik dalam menempuh pendidikan di MAN 1 Brebes dan menjadi pemimpin yang berkarakter di masa depan.

Salma

Tags :  

Komentar

Saat ini Komentar Tidak tersedia.