MEWUJUDKAN ASPIRASI OSIM MAN 1 BREBES ADAKAN PILKETOS

Pemilihan Ketua OSIM adalah kegiatan yang dilakukan untuk memilih Paslon(Pasangan Calon) yang sesuai aspirasi untuk memimpin Organisasi IntraMadrasah (OSIM).  MAN 1 Brebes (24/9) melaksakan Pilketos periode 2024-2025 yang bertempat di MAN 1 Brebes.

Tujuan diadakan Pilketos adalah regenerasi kepemimpinan dari pengurus lama ke pengurus baru.

Tiga Paslon Ketua OSIM  masing-masing  mengunggulkan visi misinya. Paslon 01  berorientasi agar OSIM MAN 1 Brebes berakhlak dan beretika. Paslon 01 yang diketuai oleh Tubagus Fahmi Azhar dan wakilnya Muflikhatun Khasanah, bertekad menjadikan OSIM MAN 1 Brebes S.M.A.R.T (Sigap, Musyawarah, Adil, Religius dan Teliti). Paslon 02 yang diketuai oleh Shifa Khairunnisa dan wakilnya Fiska Mahar Ziansyah, menjadikan OSIM MAN 1 Brebes sabagai sarana dan prasana untuk menuangkan inspirasi, inspirasi dan kreativitas dan  paslon 03 yang diketuai oleh Riky Maulana dan wakilnya Khayla Gita Amanda. Oaslon nomor urut 03 tersebut memiliki 1 tujuan yang sama, yaitu menanamkan solidaritas, nilai-nilai religius dan berpegang hanya pada Tuhan Yang Maha Esa sesuai ajaran agama Islam.

Penyampaian visi misi dari setiap paslon berlangsung selama 10 menit di lapangan serbaguna, dihadiri oleh seluruh pegawai dan seluruh siswa-siswi MAN 1 Brebes.

Usai penyampaian kampanye visi misi, seluruh peserta calon pemilih kembali ke kelas untuk mengikuti KBM seperti biasa. Kemudian panitia Pemilihan Paslon OSIM secara berurutan masuk ke kelas- kelas menggunakan model jemput bola untuk mengambil suara dari peserta pemilih per kelas. Setiap panitia pemilihan datang membawa kartu Daftar Pemilih tetap dan surat suara. Ketika satu kelas sudah memilih, panitia langsung merekap suara di tempat perkelas  terlebih dahulu.

Pemungutan surat suara pada Pemilihan Paslon Ketua OSIM periode tahun ini selain dengan sistem  jemput bola dari kelas ke kelas, pihak panitia juga menyediakan ruang   di ruang meeting room yakni TPS 04, dikhususkan bagi bapak ibu guru serta pegawai MAN 1 Brebes dan bagi panitia siswa Pemilihan Paslon Ketua OSIM serta perwakilan ketua kelas.

Kegiatan diawali pukul 07.30 WIB sampai dengan semua surat suara terkumpul. Usai terkumpul data per kelas, proses rekapitulasi pun dilakukan.

Proses rekapitulasi terpusat di ruang meeting room disaksikan oleh 2 Perwakilan OSIM, Fairuz dan Auzini.

Hasil Pemilihan Paslon Ketua OSIM adalah paslon urutan Tertinggi di urutan pertama Riky Maulana-Khayla Gita Amanda dengan perolehan suara sebanyak 501.

Urutan kedua diperoleh paslon 01 Tubagus Fahmi Azhar-Muflikhatun Khasanah dengan suara sebanyak 436 Dan Syifa Khaerunnisa- Fiska Mahar Ziansyah urutan ketiga dengan jumlah perolehan suara 290

Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan saat dimintai keterangan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya ke OSIM MAN 1 Brebes dan semua pihak yang turut membantu terlaksananya kegiatan ini termasuk  atas keberhasilan pelaksanaan demokrasi ini.

(Aini Salsabila/ Tim Liputan KIR)

Komentar

Saat ini Komentar Tidak tersedia.