Perkokoh Semangat Kebangsaan, MAN 1 Brebes Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Brebes (MAN 1 Brebes) – Selasa (1/10/24) MAN 1 Brebes menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila 2024, dengan mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas.” Upacara berlangsung khidmat di halaman madrasah diikuti oleh seluruh peserta didik, guru dan tenaga kependidikan.

Dalam upacara tersebut, peserta didik menampilkan semangat kebersamaan dan patriotisme, sebagai wujud kecintaan Bangsa dan Negara. Melalui momentum ini, MAN 1 Brebes berharap dapat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta mendukung visi Indonesia Emas di tahun 2024.

Kepala MAN 1 Brebes, Ibu Dra. Hj. Nurhayati, M.Pd dalam amanatnya, menyegarkan ingatan kita ke masa 65 tahun yang lalu dimana Peristiwa kelam G30S/PKI yang terjadi pada tahun 1965 menjadi latar belakang utama peringatan Hari Kesaktian Pancasila, ketika Pancasila berhasil dipertahankan dari ancaman kudeta yang berupaya menggantikan ideologi negara.

Beliau mengingatkan pentingnya menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Dengan Semangat Pancasila, kita bersama-sama membangun generasi yang siap menghadapi tantangan global dan mewujudkan Indonesia Emas di masa depan,” ujarnya.

Kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh salah satu petugas upacara. Doa tersebut menjadi penutup yang khidmat, sekaligus mengingatkan seluruh peserta akan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

(Salma/Diana MANSABES)

 

 

Tags :  

Komentar

Saat ini Komentar Tidak tersedia.