Class Meeting MAN 1 Brebes Salurkan Bakat, Ke depankan Semangat Berprestasi

Kegiatan Class Meeting di madrasah merupakan salah satu sarana utama untuk meningkatkan silaturahmi sesama warga madrasah serta memupuk kembali semangat sportivitas dan solidaritas siswa.

Pelaksanaan Class Meeting di MAN 1 Brebes  dilaksanakan tanggal 14, 15, 19, 20 dan 21 Juni 2024  usai seluruh siswa menempuh kegiatan Assesmen Sumatif Akhir  Semester Genap   dan usai Kelas X mengikuti Kegiatan P5RA.

Kegiatan Class Meeting terbuka untuk semua kelas   kelas X,dan XI.   Mata lomba yang digelar adalah Estafet Mix, Futsal, Basket Putra-Putri, Mural, E sport dan Madrasah Mencari Bakat (MMB).

Hari pertama diisi dengan  Pembukaan Kegiatan Class Meeting yang dibuka oleh  Kepala MAN 1 Brebes  dan didampingi oleh Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan , Ma’mun Khakim,.  Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Brebes, Hj. Nurhayati menyampikan pesan agar kegiatan Class Meeting  yaitu mengedepankan semangat berprestasi dalam upaya untuk meraih kemenangan dan berharap usai kegiatan ini akan muncul bakat-bakat siswa di bidang yang dilombakan.

Tema  yang diangkat pada Class Meeting kali ini menurut Lusiana Ketua Penyelenggara dari OSIS adalah Can Dream It, You Can Do it. Menurutnya, Kegiatan kali ini sedikit berbeda dengan kegiatan sebelumnya yakni adanya lomba ESport atau yang lebih dikenal dengan Mobile Legend.

“Kami dari Panitia berusaha mewujudkan keinginan teman-teman, mata lomba apakah yang mereka inginkan jika akan diadakan Class Meeting termasuk ada hal baru lomba Madrasah Mencari Bakat (MMB)”, terang Lusi.

“Dalam MMB ini peserta tidak dibatasi dalam menampilkan jenis kemampuannya.  Mereka dibebaskan menampilkan minat dan bakatnya di atas panggung dan oleh tim juri, peserta dinilai sesuai dengan kreativitas peserta tanpa batasan jumlah peserta per kelas  per tampilannya”, lanjutnya.

“Termasuk lomba Mural, yang memakan waktu cukup lama selama 5 hari namun tetap menimbulkan kesan memupuk kebersamaan teman antarkelas”, paparnya.

Hari Penutupan Class Meeting ditutup oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan sekaligus Penyerahan Penghargaan kepada pemenang partisipan lomba.  Lomba Estafet Mix dimenangkan oleh kelas X5, X1 dan Kelas XI IPA 1. Basket juara Putra  1,2,3 masing-masing kelas XI IPA, XI IPS, juara Bersama X1 dan X6. Basket juara puteri 1,2,3 masing-masing X1 dan X6, XI IPS dan XI IPA. Kejuaraan ESport, juara 1,2,3 masing-masing  kelas X2, X6 dan Juara 3 bersama X1 dan XI IPA 2. Futsal juara 1,2,3 masing-masing kelas XI IPS 1, XI IPS 3 dan juara bersama XI IPA 2 dan X4.

Lomba Mural, juara 1,2,3  masing-masing diraih oleh kelas XI IPS 5, X5 dan X1.  Lomba Madrasah Mencari Bakat (MMB) juara 1,2,3, masing-masing Fadhilah Awaludin (XI IPS3), Tri Defi Noviyani ( XI IPA 2) dan Khiyatul Mahbubah (XI IPS 4)

(Aini Salsabila.)

Tags :  

Komentar

Saat ini Komentar Tidak tersedia.