Ciptakan Generasi yang Kritis, Kreatif dan Proaktif di Perekrutan Pengurus OSIM

 

Pembukaan Seleksi Perekrutan Pengurus OSIM Tahun Ajaran 2024-2025 di MAN 1 Brebes berlangsung tanggal 5 Agustus 2024. Kali ini mengangkat tema pencarian pengurus OSIM yang kritis, kreatif dan proaktif .

Perekrutan anggota baru OSIS bertujuan untuk memastikan keberlanjutan dan efektivitas organisasi dengan cara melibatkan siswa-siswa yang berpotensi dan bersemangat dalam kegiatan kepemimpinan dan pengembangan madrasah.
Kegiatan perekrutan OSIM diikuti oleh peserta dari kelas x dan XI terdiri atas 89 peserta dan 3 tim penguji.
Yang diujikan antara lain, Pengetahuan Umum, Pengetahuan Kebangsaan, Pengetahuan seputar Lingkup Intra madrasah dan Pemahaman dalam Berorganisasi.
Perekrutan OSIM berlangsung  hikmat karena peserta disiplin dalam pelaksanaannya,

Perekrutan OSIM bertujuan untuk membentuk pemimpin pemuda yang berkualitas, untuk pengembangan potensi individu, serta regenerasi untuk masa yang akan datang.
Kegiatan seleksi hari pertama sangat berkesan salah satunya diutarakan oleh Noor Fauzy kelas XI 1

" Kesannya senang karena banyak temannya walaupun agak terlambat bergabung di OSIM tapi ya juga tidak masalah." tuturnya di sela-sela kegiatan.

Dalam sambutan acara pembukaan kegiatan ini, Pembina OSIM, Nur Muhammad Amin mengemukakan bahwa tidak ada kata terlambat untuk menanamkan jiwa kepemimpinan dan dalam jiwa setiap manusia adalah memiliki jiwa pemimpin tinggal dilatih dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan dengan agenda seleksi wawancara di hari kedua dan materi debat di hari ketiga.

(aini salsabila/diyah)

Tags :  

Komentar

Saat ini Komentar Tidak tersedia.